Pusat
Layanan PTK Kemenag merupakan lanjutan dari program Padamu
Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015.
Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK
Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT. Telkom
Indonesia.
Melalui Layanan SIM PTK Online
ini, Kemenag mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag,
meliputi: Digitalisasi Portofolio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, Tunjangan PTK,
Diklat PTK, Sertifikasi PTK, Pemetaan Mutu PTK, dan beragam program lainnya.
Proses transaksi data pada
Layanan SIM PTK Online Kemenag akan melibatkan secara berjenjang dari individu
PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Wilayah Kemenag
Provinsi, hingga Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat dengan terpadu, selain
pemutakhiran profil PTK juga mendapatkan ragam fasiltas lain diantaranya :
Jejaring
Sosial. Untuk dapat berinteraksi dengan
sesama PTK
Media Penyimpan berbasis
komputasi awan.
Layanan bank soal. Untuk
membuat, menyimpan dan berbagi soal.
BANTUAN LANGKAH-LANGKAH DALAM SIMPATIKA KEMENAG :
DOWNLOAD PANDUAN SIMPATIKA KEMENAG (FULL)